KGMPI Ketambahan Dua Orang Pendeta

  • Post category:Berita KGMPI
  • Post published:December 2, 2020
You are currently viewing KGMPI Ketambahan Dua Orang Pendeta
Para Pendeta KGMPI menumpangkan tangan kepada dua Pendeta yang diteguhkan. foto: sinode KGMPI

SINODEKGMPI.ORG – Majelis BPH Sinode KGMPI Kembali meneguhkan dua Pendeta yang akan melayani penuh waktu di lingkungan KGMPI, Minggu (29/11/2020). Kedua Pendeta yang baru saja diteguhakan adalah Pdt. Nova Hormati, S.Th dan Pdt. Frelly Kundiman, S.Th.

Peneguhan dua pendeta tersebut dilaksanakan di Gedung Gereja KGMPI Getsemani Pedine. Dalam Ibadah Peneguhan yang dirangkai dengan peneguhan Majelis Jemaat dari unsur pasangan (suami/isteri) pendeta KGMPI juga turut dihadiri oleh Kepala Staf Sinode Perwakilan sangihe Pdt. Esra Manembu, S.Th dan Pendeta-Pendeta KGMPI yang melayani di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Peneguhan Pdt. Nova Hormati, S.Th dan Pdt. Frelly Kundiman, S.Th ditandai dengan pembacaan SK Majelis BPH Sinode oleh Sekretaris Umum Sinode KGMPI Pdt. Agabus Salawe, S.Th dan penumpangan tangan oleh Pendeta-pendeta yang hadir dalam ibadah tersebut.

Sebagaimana lazimnya dalam peneguhan Pendeta KGMPI, pendeta yang baru diteguhkan harus menyampaikan khotbah sulung, yang dalam kesempatan itu pilihan jatuh kepada Pdt. Frelly Kundiman, S.Th.

Dalam Khotbahnya Pdt. Frelly Kundiman, S.Th yang didasari pada pembacaan Alkitab dalam Efesus 1:3-14, ia menyatakan bahwa sebagai hamba Tuhan dan orang percaya setiap orang Kristen patut berbangga karena ada tiga keistimewaan yang diberikan Tuhan yakni; menjadi orang pilihan, menjadi Anak Allah dan memiliki jaminan dari Allah.

Saat dihubungi berkaitan dengan agenda tersebut Pendeta Djadwiko Loke, S.Th selaku Ketua Umum Majelis BPH Sinode menegaskan agar setiap Pendeta di KGMPI harus siap sedia menjawab kebutuhan pelayanan dan diharapkan mampu menunjukkan kualitas pelayanan yang unggul, serta serta mampu memberi teladan melalui kehidupannya.

Hamba Tuhan yang akrab disapa Pdt. Djad tersebut pun berharap kedepannya kedua Pendeta yang baru diteguhkan harus tetap komitmen pada panggilan pelayanan dan siap untuk mengabdi bagi kemajuan pelayanan KGMPI.

Sebelum dilaksanakan peneguhan kedua Pendeta telah melewati tahapan Vikaris selama dua tahun dan dinyatakan lulus pada saat ujian kependetaan baru-baru ini. (Admin)

Leave a Reply