Kepala Staf Sinode KGMPI Perwakilan Sangihe bersama FKUB Kabupaten Kepulauan Sangihe Terima Harmony Award

  • Post category:Berita KGMPI
  • Post published:February 19, 2021
You are currently viewing Kepala Staf Sinode KGMPI Perwakilan Sangihe bersama FKUB Kabupaten Kepulauan Sangihe Terima Harmony Award
Pdt. Esra Manembu, S.Th bersama Bapak Jabes Gaghana, SE, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe. (Foto: FB Esra QX Manembu).

Jakarta, Sinodekgmpi.org – Pdt. Esra Manembu, S.Th yang merupakan Kepala Staf Sinode KGMPI Perwakilan Sangihe yang juga adalah bagian dari FKUB Kabupaten Kepulauan Sangihe bersama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe baru-baru ini menerima penghargaan Harmony Award.

Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan di Kantor Kementrian Agama Republik Indonesia dan diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Bapak Jabes Gaghana, SE beserta dengan anggota FKUB Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia ini adalah bentuk Apresiasi bagi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam upaya menjaga dan merawat kerukunan antar umat beragama di tanah Tampungang Lawo dan sekaligus penghargaan ini menunjukkan bahwa Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe adalah daerah yang rukun, aman dan toleran dalam keberagaman.

Pdt. Esra Manembu, S.Th mengatakan bahwa Penghargaan ini tentu harus mendorong semua umat beragama khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan sangihe untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama. Ia pun menambahkan bahwa ini harus juga menjadi tanggungjawab seluruh warga Gereja khususnya warga KGMPI, tidak hanya warga KGMPI yang berada di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe, namun juga diseluruh wilayah pelayanan KGMPI yang tersebar dibeberapa daerah Propinsi dan kabupaten/kota. (Admin)

Leave a Reply