Ibu Meiti Maratade, S.Th Diteguhkan menjadi Pendeta KGMPI

  • Post category:Berita KGMPI
  • Post published:October 28, 2021
You are currently viewing Ibu Meiti Maratade, S.Th Diteguhkan menjadi Pendeta KGMPI
Peneguhan Ibu Meiti Maratade, S.Th sebagai Pendeta KGMPI, Foto: Danny Muda

Sinodekgmpi.org – Melonguane, Minggu 24 Oktober 2021. KGMPI kembali ketambahan satu orang Pendeta setelah Ketua Umum Sinode KGMPI, Pdt. Djadwiko Loke, S.Th meneguhkan Ibu Meiti Maratade, S.Th sebagai Pendeta Tetap KGMPI dalam Ibadah peneguhan Pendeta yang dilaksanakan di Jemaat KGMPI Elohim Melonguane.

Peneguhan dan penetapan Ibu Meiti Maratade, S.Th sebagai Pendeta tetap KGMPI berdasarkan Surat Keputusan Majelis BPH Sinode KGMPI nomor 373/KEP/MBPHS/X/2021.

Sebagai khotbah sulung, Pdt. Meiti Maratade, S.Th mengambil pokok Firman Tuhan dalam Roma 7 : 18-20. Dalam khotbahnya Pdt. Meiti Maratade, S.Th menyampaikan bahwa adalah sebuah anugerah apabila kita dipercayakan melayani Tuhan, sebab kita harus menyadari bahwa kita adalah orang-orang berdosa yang dilayakkan oleh kasih karunia Allah untuk dalam mengerjakan pelayanan gerejaNya.

Turut menyaksikan peneguhan tersebut adalah seluruh jemaat KGMPI Elohim Melonguane dan keluarga Pendeta Meiti Maratade, S.Th serta undangan yang hadir dalam ibadah peneguhan yang dirangkai dengan ibadah minggu pagi itu.

Dalam kesempatan tersebut jemaat-jemaat KGMPI di Talaud sangat bersukacita sebab salah satu kerinduan dan harapan jemaat KGMPI di Melonguane adalah bertambahnya tenaga pelayan Pendeta di kabupaten Talaud, mengingat pelayanan KGMPI di kabupaten Talaud yang semakin berkembangan dengan bertambahnya tempat-tempat pelayanan KGMPI yang mulai terbuka. Dan harapan ini boleh dapat diwujudkan dengan ketambahan satu orang Pendeta di wilayah 20 KGMPI yang mencakup wilayah kabupaten Talaud.

Yang hadir mendampingi Pdt. Djadwiko Loke, S.Th dalam peneguhan Pendeta Ibu Meiti Maratade, S.Th adalah beberapa orang Pendeta yaitu: Pdt. Agabus Salawe, S.Th selaku sekretaris Umum Sinode KGMPI yang pada kesempatan itu juga membawakan sambutan atas nama Majelis BPH Sinode. Pdt. Abson Mambu, M.Th selaku Ketua Jemaat KGMPI Elohim Melonguane dan ketua Wilayah 20, Pdt. Novrianto Lilomboba, M.Th selaku anggota 5 Majelis BPH Sinode KGMPI, Pdt. Belhein Ninia, S.Th selaku ketua panitia pembangunan kantor sinode dan Pdt. Landina Kadamehang, S.Th. admin

Leave a Reply