Diperingatan Reformasi Gereja dan Hari Pekabaran Injil, KGMPI Teguhkan Dua Orang Pendeta

  • Post category:Berita KGMPI
  • Post published:November 1, 2021
You are currently viewing Diperingatan Reformasi Gereja dan Hari Pekabaran Injil, KGMPI Teguhkan Dua Orang Pendeta
Dua orang Pendeta yang diteguhkan (berdiri ditengah menghadap ketua umum). Pdt. Mariska Korompis, S.Th dan Pdt. Marvil Manua, S.Th, Foto: Sinode KGMPI

sinodekgmpi.org. Manado, Minggu 31 Oktober 2021. Bertepatan dengan peringatan hari reformasi Gereja ke 504 yang diperingati oleh Gereja-gereja Protestan. Sinode KGMPI kembali meneguhkan dua orang Pendeta yakni Pdt. Mariska Korompis, S.Th dan Pdt. Marvil Manua, S.Th. kedua pendeta yang diteguhkan telah menyelesaikan masa tugas sebagai tenaga Vikaris selama kurang lebih 2 tahun di beberapa wilayah pelayanan KGMPI. Peneguhan kedua pendeta berdasarkan surat keputusan Mejelis BPH Sinode KGMPI nomor 375/KEP/MBPHS/X/2021 dan 376/KEP/MBPHS/X/2021.

Ibadah peneguhan yang dilaksanakan di jemaat KGMPI Getsemani Bahu Manado, dilayani langsung oleh Ketua Umum sinode KGMPI, Pdt. Djadwiko Loke, S.Th sebagai khadim. Dengan pelayanan Firman diserahkan kepada Pdt. Mariska Korompis, S.Th sebagai khotbah sulung dalam pelayanan sebagai Pendeta.

Dengan diteguhkannya dua orang pendeta yang baru, maka jumlah Pendeta KGMPI kembali bertambah menjadi 46 orang Pendeta. saat ini pelayanan Pendeta merupakan salah satu kebutuhan dalam pelayanan KGMPI dan karena itu kepada jemaat yang hadir dalam ibadah peneguhan tersebut Ketua Umum sinode menyampaikan bahwa Majelis BPH Sinode terus mendorong dan mengupayakan agar tenaga-tenaga muda KGMPI yang saat ini menempuh pendidikan di beberapa sekolah teologi agar terus diperlengkapi untuk dapat menjawab kebutuhan tersebut. Acara peneguhan tersebut ditutup dengan santap kasih bersama. Anggota jemaat serta undangan dan para pendeta nampak larut dalam sukacita.

Majelis BPH Jemaat KGMPI Getsemani Bahu, Pnt. Musa Katihokang, SH yang juga merupakan Bendahara 2 Majelis BPH Sinode KGMPI sangat mengapresiasi pelaksanaan peneguhan di jemaat Getsemani Bahu sebab selama jemaat ini berdiri baru kali ini dilaksanakan peneguhan Pendeta di Jemaat Getsemani Bahu, ia pun berharap dengan menyaksikan acara peneguhan Pendeta ini, ada anak-anak muda jemaat yang boleh termotivasi untuk kelak mau menjadi pelayan Tuhan. admin

Leave a Reply