Ketua DPRD Sulut, Buka Sidang Raya KGMPI Ke-X di Moria Menggawa

  • Post category:Berita KGMPI
  • Post published:November 26, 2021
You are currently viewing Ketua DPRD Sulut, Buka Sidang Raya KGMPI Ke-X di Moria Menggawa
Ketua DPRD Sulut dr. Fransiscus Andy Silangen membuka Sidang Raya KGMPI ke-X di Moria Menggawa.

SINODEKGMPI.ORG – Sidang raya KGMPI ke- X yang dibuka langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dr. Fransiscus Andi Silangen di gedung Gereja jemaat KGMPI Moria Menggawa kecamatan Tamako, Kamis (25/11/2021).

“Dalam momentum kegiatan sidang raya KGMPI yang ke- X saat ini, tak lepas dari rasa ungkapan syukur kita sebagai umat beragama atas limapah kasih Tuhan kepada kita umat yang percaya, Gubernur meminta maaf atas ketidak hadirannya saat ini dengan lain hal tugas sehingga mengutus saya untuk memghadiri kegiatan saat ini, ” kata Silangen membacakan Sambutan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Wujud kebersamaan yang dikatakan Silangen saat membuka kegiatan Sidang raya adalah sangat penting bagi kita umat beragama dengan tema aku adalah Alfa dan Omega serta sub tema.

“Dimana gereja hadir untuk memperkokoh NKRI yang demokrasi, demokratif yang adil dan sejahtra sehingga menciptakan kerukunan antar umat beragama yang ada di seluruh indonesia, lebih khusus di kabupaten Sangihe yang kita cintai,” tuturnya.

Ketua Umum panitia Gunfanus Takalawangeng juga selaku ketua Kaum Bapa Sinode yang baru terpilih secara aklamasi kemarin mengucapkan rasa syukur atas terselenggeranya Sidang Raya Sinode KGMPI ke-X.

” Sebagai orang yang percaya, kita mengangkat puji dan syukur kepada Tuhan yang maha Esa karna kita sudah dapat mengambil bagian dalam mengikuti acara sidang raya Sinode KGMPI ke- X.” ucapnya

Takalawangeng juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey, melalui ketua DPRD provinsi Sulawesi Utara yang sudah membantu dan memfasilitasi panitia.

”Secara khusus kami mengucapkan terima kasih sudah mendapatkan bantuan dana dari pemerintah Sulawesi Utara semua berkat upaya dari bapak saudara kami dr. Andy Silangen, karena proposal kami yang dimasukkan dari tahun 2020 sudah hangus, akan tetapi peoposal kami dimasukan bulan Oktober langasung di terima sampai pencairan dana bulan Nobember semua berkat kasih karunia melalui dr, Andi silangen.”

”Kemudian ucapan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Sangihe melalui dinas Sosial yang sudah membantu kami,” tutup Takalawangeng.

Turut hadir Forkopimda, Polsek Tamako, kapitalaung Menggawa serta seluruh anggota sidang dan warga.

Artikel ini telah tayang di Sastalpos.com, Rabu (24/9/2021), dengan judul, “Ketua DPRD Sulut, Buka Sidang Raya KGMPI ke-X di Moria Menggawa”.

Leave a Reply