Mempersembahkan Hidup

  • Post category:Renungan
  • Post published:April 17, 2023
You are currently viewing Mempersembahkan Hidup

PA : Roma 12:1

Jika ada yang harus kita persembahkan kepada Tuhan;  apakah yang harus kita persembahkan? Adakah yang layak untuk kita persembahkan dihadapanNya? Jikapun ada yang dapat kita persembahkan, apakah itu yang terbaik yang dapat kita persembahkan? Persembahan kita kepada Tuhan, adalah bentuk ibadah dihadapan Tuhan. Persembahan yang kita berikan atau bawa dihadapan Allah, harus kita pahami sebagai wujud rada syukur kita dan bukan usaha untuk memiutangi Tuhan. Jangan dengan memberikan persembahan  kita berharap Tuhan akan membalas persembahan tersebut dengan memberkati kita.

Jika, dalam kegiatan persembahan ada pikiran tersebu maka sesungguhnya kita sedang memaksa Tuhan untuk melakukan keinginan kita. Padahal, kita tidak boleh memaksa Tuhan untuk memberkati kita, apalagi jika kita seakan akan menyuap Tuhan untuk mengabulkan apa yang kita inginkan. Berusaha untuk menyogok Tuhan melalui persembahan adalah perbuatan yang jahat dihadapanNya. Allah tidak menghendaki hal tersebut. Oleh sebab itu jika kita hendak memberikan persembahan, maka kita perlu melakukannya dengan segenap hati dan ketulusan hati. Sehingga tatkala kita memberikan persembahan kita tidak akan menghiraukan jumlah yang kita berikan. Namun dari jumlah materi yang dapat kita bawa di hadapan Allah, Alkitab memerintahkan kita untuk membawa hidup kita untuk dipersembahkan. Ini artinya hidup kita harus menjadi ibadah dihadapan Tuhan. Hal ini selaras dengan perkataan Tuhan Yesus agar kita memuliakan Allah melalui perbuatan kita.

Sikap hidup kita sebagai orang Kristen harus menjadi kesaksian bagi orang lain. Dimana orang orang disekitar kita dapat melihat hidup Kristus Yesus Tuhan kita melalui cara hidup kita. Cara hidup seperti inilah yang berkenan dihadapan Tuhan dan dengan demikian kita telah menunjukkan bagaimana kita hidup sebagai orang orang yang beribadah yakni; orang orang yang mempersembahkan hidup bagi Tuhan. Amin

Leave a Reply