MBPH Sinode KGMPI Teguhkan Tiga Pendeta

You are currently viewing MBPH Sinode KGMPI Teguhkan Tiga Pendeta

sinodekgmpi.org.Tompaso, minggu; 21/5/2023. Bertempat di gedung gereja KGMPI Betlehem Tompaso, Majelis BPH Sinode KGMPI melaksanakan peneguhan untuk tiga Pendeta baru. Pendeta yang baru diteguhkan adalah; Pdt. Rosita Rorimpandey, S.Th, Pdt. Kristina Mamuko, S.Th dan Pdt. Finkan Lisade, S.Th.

Ibadah peneguhan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Sinode KGMPI; Pdt. Djadwiko Loke. Dan turut hadir dalam acara tersebut Personalia Majelis BPH Sinode dan sebagian Pendeta – Pendeta KGMPI dari wilayah pelayanan Bolaangmongondow, Minahasa, Minahasa Utara, Siau dan Kota Manado.

Pelaksanaan peneguhan Pendeta ini merupakan tindak lanjut dari hasil ujian calon Pendeta yang dilaksanakan pada bulan April 2023. Yang mana ketiga Pendeta tersebut telah menyelesaikan masa Vikaris selama dua tahun dan lulus dalam ujian calon Pendeta.

Dalam sambutan mewakili Majelis BPH Sinode, Bendahara 1 Sinode, Pnt. Drs. Samuel Sahanggamu. Mengatakan bahwa setiap Pendeta KGMPI harus menyadari bahwa setiap Pendeta telah dipisahkan untuk melayani Tuhan dan oleh sebab itu seorang Pendeta harus bersedia dibersihkan dari berbagai rintangan dalam melayani termasuk di dalamnya kekerasan hati dan seorang Pendeta harus mampu bekerjasama dengan pelayan pelayan lainnya.

Leave a Reply