Memahami Kasih Setia Allah

  • Post category:Renungan
  • Post published:February 23, 2024
You are currently viewing Memahami Kasih Setia Allah
Resurrection of Jesus Christ concept: Silhouette cross on meadow autumn sunrise background

Mazmur 36:8

Kita tentu saja tidak pernah ingin dan rela kehilangan sesuatu yang berharga. Ini jugalah yang dirasakan oleh pemazmur, ia mengajak kita untuk kembali merenung apakah yang berharga dalam kehidupan kita. Pengakuan pemazmur tentang kasih setia Tuhan memberikan kita pemahaman kepada kita bahwa hal paling berharga dalam hidup ini adalah kasih setia Tuhan.

Sering disebutkan dalam Alkitab bahwa kasih setia Tuhan tidak pernah berkesudahan. Hal ini tidak saja menunjukkan kekekalan Allah namun juga menunjukkan dampak dari kasih setia Allah terhadap hidup kita. Yang memberi makna bahwa apabila kasih setia Tuhan tak berkesudahan maka selalu ada harapan bagi kita untuk memohon rahmatNya dalam rangkaian waktu kehidupan ini.

Kita banyak kali menghadapi pergumulan dan permasalahan hidup yang acapkali melemahkan hati kita dan membuat kecut hidup kita. Memang, kehidupan kita ini tidak akan pernah lepas dari berbagai bagai masalah kehidupan, akan tetapi kita tidak boleh melupakan satu hal, yakni; kasih setia Allah Bapa kita! Kasih setia yang tidak akan pernah berakhir dalam hidup ini, kasih setia yang akan selalu hadir dalam langkah berat pergumulan kita.

Segala sesuatu dapa berlalu dan hilang dari kehidupan kita, orang orang yang kita andalkan dapat meninggalkan kita, harta dan jabatan dapat hilang kapan saja. Namun, kasih setia Tuhan akan selalu nyata dalam hidup kita! Jangan lepas kasih setia, mari terus berpegang pada kasihNya, maka kita akan selalu memiliki pengharapan. Amin

Leave a Reply