Percaya Kepada Tuhan Dengan Segenap Hati

  • Post category:Renungan
  • Post published:July 2, 2024
You are currently viewing Percaya Kepada Tuhan Dengan Segenap Hati

PA : Amsal 3:5-6

Biasanya, setiap kali kita duduk di atas sebuah kursi, kita secara spontan meletakkan badan kita di atas kursi itu tanpa mempertanyakan apakah kursi ini akan mampu atau tidak menopang berat badan kita. Itulah yang disebut dengan percaya yang dalam arti sesungguhnya, percaya berarti kita tidak pernah meragukan sesuatu yang kita percaya itu.

Dalam hal hubungan kita dengan Tuhan, Alkitab mengajak kita untuk percaya dengan segenap hati kepada Tuhan. hal ini berarti kita harus percaya kepada Tuhan tanpa meragukan Tuhan. kita memberi hidup kita sepenuhnya kepada Tuhan dan meyakini bahwa Tuhan pasti lebih memahami keadaan kita dibanding dengan siapapun.

Hidup yang kita jalani ini seringkali diperhadapkan dengan berbagai-bagai keputusan sulit dan bahkan cenderung serba salah. Namun jika kita percaya bahwa Tuhan akan menolong kita maka kita pasti dimampukan untuk dapat mengambil keputusan yang terbaik.

Melalui kitab Amsal ini, kita diingatkan kembali untuk menyerahkan totalitas kehidupan kita kepada Tuhan. Dan hanya di dalam Tuhanlah kita akan selalu merasakan ketenangan dalam hidup ini. Yang perlu kita lakukan hanyalah berserah sambil terus percaya kepadaNya dengan segenap hati kita. Amin

Leave a Reply