Sidang BPL III KGMPI Tahun 2024 Resmi Ditutup

  • Post category:Berita KGMPI
  • Post published:October 19, 2024
You are currently viewing Sidang BPL III KGMPI Tahun 2024 Resmi Ditutup

sinodekgmpi.org. Bogor, Minggu, 13 Oktober 2024. Pelaksanaan Sidang BPL III KGMPI Tahun 2024 resmi di tutup, Kota Hujan (Bogor) menjadi saksi berlangsungnya dinamika persidangan, berbagai ide dan saran disampaikan pada masa Sidang.

Sidang BPL III Tahun 2024 yang berlangsung dari tanggal 10 s.d 13 Oktober 2024 di Vila Mutiara Resort Kota Bogori telah menghasilkan keputusan yang akan menjadi acuan dalam pengambilan kebijakan dalam program pelayanan Majelis BPH Sinode di sepanjang tahun 2025. Sidang BPL III ini juga telah menghasilkan keputusan penting dalam rangka persiapan Sidang Raya XI tahun 2025.

Ibadah penutupan Sidang BPL III dilayani oleh Pdt. Daniel Tjiakra, S.Th selaku ketua Wilayah 3 KGMPI. Dalam khotbahnya yang didasari pada Kisah Para Rasul 20:17-38 Pdt. Daniel Tjiakra mengangkat satu judul Khotbah yakni “Prinsip Pelayanan Yang Benar” dengan harapan agar para pemimpin Gereja KGMPI dapat memiliki empat hal penting yakni harus memiliki konsep pelayanan yang jelas, harus punya integritas, harus punya tujuan pelayanan yang jelas dan harus punya komitment dalam pelayanan.

Hadir sebagai perwakilan Kementrian Agama RI untuk menutup secara resmi Sidang BPL III, adalah Pdt. E.S. Marvil Kawatu, S.Th, MM selaku Kasubdit Kelembagaan Kementrian Agama RI. Dalam sambutannya beliau mengingatkan agar KGMPI tetap menjaga kerukunan demi utuhnya organisasi gereja KGMPI. Selain itu Beliau mengapresiasi Sinode KGMPI yang menjadi salah sinode Gereja yang tidak bermasalah.

Ketua Panitia Pnt. Bpk. Abdul Haris Sitepu, mengungkapkan rasa syukurnya atas terlaksananya Sidang BPL III ini, ia pun berharap agar setiap kekurangan dalam pelayanan Panitia bagi peserta selama persidangan dapat dimaklumi.

Acara penutupan Sidang BPL III ini diakhiri dengan tarian empat wayer oleh peserta dan panitia. nampak ada sukacita diwajah panitia maupun peserta yang telah menyelesaikan Sidang BPL III KGMPI tahun 2024.

Leave a Reply