Bijaksana Mengelolah Waktu

  • Post category:Renungan
  • Post published:July 21, 2020
You are currently viewing Bijaksana Mengelolah Waktu

Kolose 4:5

Kesempatan selalu datang tidak untuk kedua kali, demikian kata-kata bijak yang mengingatkan bahwa hidup harus mempergunakan kesempatan dengan sebaik mungkin. Kesempatan berkaitan dengan waktu, sebab dalam setiap waktu selalu ada kesempatan. Hidup ini harus mempergunakan waktu dengan bijaksana dan dipergunakan sebaik-baiknya untuk kemuliaan Tuhan.

Rasul Paulus kepada jemaat di Kolose mengingatkan agar jemaat Kristen dapat mempergunakan waktu dengan penuh hikmat. Mempergunakan waktu dengan penuh hikmat ini penting sebab tanpa hikmat maka waktu akan cenderung dilewati dengan kesia-siaan dan hal-hal yang tidak bermanfaat. Paulus tahu benar sebagai orang percaya setiap orang Kristen harus dapat mengisi waktu dengan hal-hal yang baik dan mendatangkan kemuliaan bagi nama Tuhan.

Dalam perjalanan kehidupan kita, sangatlah perlu bagi kita untuk mepergunakan waktu dengan sebaik mungkin, selama Tuhan masih percayakan waktu tersebut bagi kita. Berkaryalah untuk kebaikan sesama, kebaikan keluarga dan yang utama untuk kemuliaan Tuhan. Allah menghendaki kita untuk menjadi garam dan terang bagi dunia ini berarti selama kita hidup di dunia atau selama kita dibatasi oleh waktu maka pergunakan waktu tersebut dengan sebijaksana mungkin atau sebaik mungkin untuk hal-hal yang baik. Kiranya Tuhan menolong kita untuk hidup berkenan kepadaNya. Amin

Leave a Reply