Hidup Untuk Kemuliaan Tuhan

  • Post category:Renungan
  • Post published:August 8, 2020
You are currently viewing Hidup Untuk Kemuliaan Tuhan
Pembacaan Alkitab Filipi 1:21

Tujuan hidup yang kita pilih akan sangat menentukan apa yang akan kita kerjakan, apapun tujuan hidup kita. Itu akan sangat mempengaruhi kehidupan kita, jika kita memiliki tujuan untuk hidup sebagai orang kaya tentu kita akan bekerja keras untuk mendapatkan hal tersebut atau jika kita memiliki hidup untuk menjadi seorang yang mau melayani masyarakat tentu kita akan berusaha untuk mendapatkan hal tersebut.

Setiap kita pasti memiliki tujuan hidup, termasuk rasul Paulus. Apa tujuan hidup rasul Paulus?  Akitab mencatat sebuah pernyataan yang menarik dari seorang Paulus, dalam suratnya kepada Jemaat di Filipi, Paulus menuliskan “karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan”. Apa arti dari pernyataan Paulus ini? Dalam bagian ini kita bisa melihat ada dua pilihan yang menentukan tujuan hidup dari rasul Paulus yang pertama Hidup dan yang kedua adalah mati.

Kedua pilihan ini adalah harapan dari rasul Paulus sendiri dimana dia  berharap kalau seandainya dia masih hidup dia berharap hidupnya memuliakan Allah dan jika seandainay mati dia tahu ada keuntungan yang dia peroleh. Lalu keuntungan apa yang aka diperoleh oleh Paulus, banyak orang mengatakan bahwa rasul Paulus dengan kematian maka dia akan memperoleh persekutuan yang penuh dengan Kristus. Hal ini tidaklah salah, namun jika kita melihat lebih dalam kata keuntungan yang ada dalam Alkitab kita adalah terjemahan dari kata “Kerdos” yang ternyata memiliki arti lebih Kongkret dan lebih dalam yaitu kesempatan untuk memuliakan Kristus Tuhan dengan kematiannya. Sekarang kita bisa melihat apa tujuan hidup dari rasul Paulus? Tujuan hidup rasul Paulus adalah memuliakan Tuhan baik selama hidup sampai pada akhir hidupnya.

Bagaimana dengan kita, apa tujuan hidup kita? Apakah kita hanya hidup untuk diri kita sendiri, kita hidup untuk memuaskan keinginan kita? Jika kita ingin sukses dalam pekerjaan kita itu tidak salah, jika kita ingin menjadi orang yang berhasil itu juga tidak salah. Namun ingat biarlah kesuksesan dan keberhasilan kita hanya untuk kemuliaan Tuhan. Biarlah orang lain yang melihat kita sekarang ini memuliakan Kristus. Mari kita memiliki tujuan seperti Paulus yaitu melalui hidupnya dia memuliakan Tuhan. Amin

Leave a Reply