Membangun Di Atas Dasar Yang Benar

  • Post category:Renungan
  • Post published:August 18, 2020
You are currently viewing Membangun Di Atas Dasar Yang Benar
Pembacaan Alkitab 1 Korintus 3:10

Keselamatan kita hanya oleh karena Kasih dan Anugerah Allah melalui iman kepada Kristus Yesus Tuhan. kasih dan anugerah Allah yang telah dinyatakanNya memungkinkan kita orang-orang berdosa dapat kembali hidup bersama dengan Allah. oleh sebab itu sebagai orang percaya kita bersyukur atas anugerah Allah yang telah diterima oleh kita.

Seperti tukang bangunan yang ahli, ia tentu mengetahui bagaimana membangun sebuah bangunan yang baik dan kokoh. Pertama-tama yang harus diperhatikan adalah dasar bangunan itu sendiri. Semakin baik dasar bangunan itu maka semakin baik pula bangunan yang berdiri di atasnya. Sebaliknya semakin buruk pondasi atau dasar sebuah bangunan maka semakin tidak kokoh bangunan tersebut.

Melalui pembacaan Firman Tuhan, kita melihat bagaimana Rasul Paulus memakai perumpaan tukang bangunan ini untuk menjelaskan kehidupan rohani dari setiap orang percaya. Dimana kehidupan rohani kita harus diletakan pada dasar yang benar, yakni Tuhan Yesus itu sendiri. Di atasNya kita membangun suatu bangunan hidup rohani yang kuat. Melalui FirmanNya dan kekayaan rahmatNya kita dituntun untuk terus bertambah-tambah dalam pengetahuan yang benar tentang kasih karunia didalam Kristus Yesus.

Bangunan rohani kita harus kuat, sebab dengan bangunan yang kuat tersebut kita akan mampu bertahan dari setiap goncangan kehidupan dengan dasar kita adalah Tuhan Yesus Kristus itu sendiri yang memberi kita kekuatan dalam segala perkara dan dalam segala pergumulan yang kita hadapi. Amin

Leave a Reply